Memilih Kipas Angin Terbaik yang Awet dan Berkualitas

Kipas angin sering digunakan dalam rangka meningkatkan kenyamanan suatu tempat, baik itu di rumah tinggal, kantor, ataupun tempat umum. Lingkungan yang panas tentu akan menganggu kenyamanan, yang juga berakibat pada terganggunya aktivitas baik itu istirahat, maupun aktivitas kerja. 

Selain harganya murah, kipas angin juga dapat dipindahkan, dan tidak memerlukan instalasi yang rumit. Saat ini, kipas angin memiliki banyak fitur yang membuatnya dapat dioperasikan di lantai, dinding, meja, lemari, bahkan di plafond ruangan.

Meski murah, kipas angin yang dibeli secara asal, belum tentu bisa memberikan kesejukan optimal dan malah dapat membuat pembelinya menyesal. Yuk simak tips memilih kipas angin terbaik yang awet dan berkualitas untuk.

Fitur kipas angin terbaik

  1. Motor dengan Bearing
    Sebagai komponen penggerak utama pada kipas angin, motor merupakan bagian integral dari performa kipas angin. Motor yang baik, dilengkapi dengan Bearing agar putarannya halus dan umur motor menjadi panjang. Bearing pada motor kipas angin biasanya ditemui pada kipas angin dengan harga yang cukup mahal, yaitu diatas 400 ribu rupiah.
  2. Baling-baling
    Tidak seperti yang kebanyakan orang pikirkan, bahan dari baling-baling tidak menentukan performa kipas angin. Baik metal ataupun plastik, kedua bahan ini bisa mengalirkan udara dengan baik, selama dibuat dari bahan yang kaku.
  3. Kaki – kaki / Alas
    Agar kipas angin dapat berputar dengan stabil, diperlukan pusat gravitasi yang rendah, untuk itu beberapa pabrikan telah memberikan pemberat pada alas kipas, sehingga kipas dapat berputar stabil, serta tidak menimbulkan suara berisik yang diakibatkan oleh getaran pada bodi kipas yang bergerak.
  4. Keamanan dengan thermofuse
    Sebagai alat yang dinyalakan dalam waktu yang panjang, kipas angin perlu memiliki fitur keamanan yang baik, sehingga apabila mengalami kerusakan tidak terduga seperti konsleting ataupun panas berlebihan, kipas dapat mati dengan sendirinya. Fitur ini disebut dengan thermofuse.

Rekomendasi

Meski lebih sering tersedia pada varian kipas angin dengan harga mahal, masih ada pabrikan kipas angin yang menyediakan fitur-fitur di atas dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah Pisces Electronics. Pabrikan elektronik asal Indonesia ini menyediakan bearing pada lini kipas bervarian Pro Series dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 200.000 saja.

Item Image

Kipas Dinding 1211 Pro & 1611 Pro

Harga: 205.000

Terdiri dari varian 12 dan 16 inci, Kipas dinding pisces Electronics, cocok untuk anda yang menginginkan kipas angin yang ringkas dan tidak memenuhi tempat..

 

 

 

 

 

Item Image

Kipas Lantai 1616 Pro

Harga: 240.000

Dilengkapi dengan Bearing pada Motor serta pemberat alat, Kipas angin berukuran 16 inci berdiri ini cocok untuk diletakan di lantai ruangan rumah / kantor anda.

 

 

 

 

 

Kipas 2 in 1 1290 Pro & 1690 Pro

Harga: 194.000

Kipas angin fleksibel yang dapat diletakan di meja dan di dinding, Kipas angin ini akan menyejukan ruangan secara efisien. Hadir dalam varian 12 & 16 inci.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *